Jakarta Car Free Day 2013 (Late Post)

Late post, tahun 2013 yg lalu pernah ajak keluarga, istri dan anak2 (saat itu masih anak dua, keiko & kimi). Sebelumnya saya pernah juga beberapa kali dateng ke jakarta car free day (cfd), tapi cuman sendirian, malah pernah juga ke cfd jakarta naik sepeda dari rumah di gading serpong tangerang (+-25km).

Tujuan ke cfd kali ini emang beneran mau sepedahan sama istri dan anak2, tapi gak mungkin juga naik sepeda dari rumah ke lokasi. Akhirnya mau gak mau berangkat pagi banget dari rumah bawa dua sepeda dimasukin ke dalam mobil, maklum ga punya bike carrier. Untungnya dua sepeda bisa masuk juga ke dalam mobil mungil kami (honda freed), walaupun agak maksa. Berangkat dari rumah sekitar jam enam pagi lebih sedikit, sampai ke sudirman sekitar jam tujuh pagi. Titip parkir mobil di Grand Lucky SCBD, selanjutnya kami ber-empat sepedahan dari SCBD ke arah bundaran senayan samapi ke bundaran HI dan patung kuda di thamrin. Saya menggunakan sepeda fixie+ boncengan depan dan belakang, bersama dua anak saya, satu sepeda lagi dipakai istri saya. Ternyata jam segitu udah lumayan panas banget, harusnya datang lebih pagi lagi.


Karena bawa dua orang balita jadi sedikit agak ribet, kudu pinter-pinter mengalihkan perhatian kalo udah mulai bosen disana. Untungnya ada banyak hiburan, makanan dan jajanan tersedia disana. Ada hiburan ondel-ondel, konvoi rombongan sepeda unik dll. Tapi tetep aja panas jadi salaha satu kendala yang dirasakan anak2 kami bikin kurang betah disana. Tapi secara umum anak2 enjoy disana, sampe sekarang kalo diceritain masih inget tuh pernah sepdahan di car free day.



Mudah2an lain kali bisa kesana lagi sama anak2 yang sudah bisa naik sepeda masing2. Saran saya untuk orang tua yang mau aja sepedahan anak2 nya di cfd jakarta kalau bisa datang sepagi mungkin, bawa perbekalan secukupnya terutama air minum dan tentunya uang saku untuk sekedar jajan2 disana.

Leave a comment