iPhone Floating Car Holder!

Ini merupakan salah satu upaya memaksimalkan iPhone saya khususnya untuk penggunaan dalam mobil saat kita sedang berkendara atau bepergian. Untuk itu saya berpikiran untuk membuat car holder atau car mounting untuk iphone di mobil saya. Sebenarnya banyak banget yg jual tp sekali lagi saya ingin membuat nya sendiri😉. Sebenarnya ide nya sederhana, saya punya iPhone holder gratisan dari waktu beli Capdase Case, nah holder gratisan itu saya pikirin gimana caranya biar bisa disimpen di dashboard mobil. Kalo cuma diberdiriiin di atas dashboard kayanya kurang menarik. Setelah cari2 ide muncul ide untuk menggunakan Foto Frame Acrilic ukuran 4R yg pernah saya beli di Jonas Bandung.

Cara bikin nya cukup simple, potong frame acrilicnya selebar bolongan untuk simpen kartu tol yg biasa ada di dashboard mobil, saya potongnya pake gergaji triplek yg kecil dan sedikit di amplas agar pinggiran hasil gergaji tidak begitu tajam. Setelah itu Holder gratisan casing ditempel pake lem super ke potongan acrilic tersebut, jadi deh tinggal masukin ke bolongan untuk kartu tol di dashboard walaaaaa… Kalo kita pasang iphone nya seakan tidak bersandar pada apa2 tuh iphone nya serasa melayang floating hehehee..lebay…

Fungsi ini banyak saya gunakan di mobil terutama untuk Music Player (iPod) dan Navigasi GPS (Papago Indonesia) disamping untuk charging atau sekedar menyimpan iphone pada mobil. Jadi tidak perlu lagi beli GPS untuk mobil atau Radio yang ada LCD screen nya😉. Untuk Applikasi Papago Indonesia Pro nya sendiri cukup baik pada iPhone karena keakuratan nya cukup tepat, yaaa ga sampe cm lah akuratnya, sampe beberapa meter masih ok lah. Hanya kurangnya untuk versi papago yg saya punya peta nya belum update, masih versi 1.68, yg baru sudah ada peta indonesia versi 1.80. Jadi alhasil masih ada beberapa Place of Interest (POI) yang belum masuk ke data base peta nya. Satu lagi masalah keakuratan detail nya, sebagai contoh jika saya jalan menyusuri Gatot subroto (bukan tol), kadang di map navigasi terecord kita berada di tol dalam kota, yg memang posisinya sejajar dengan jalan gatot subroto. Tapi secara general Papago sanagt bagus untuk navigasinya love it!

Selain untuk GPS saya banyak pake juga untuk Display Music Player (iPod), di combine dengan Belkin Cassete Adapter untuk Radio Tape, jadilah lagu atau video di iPhone kita bisa terdengar musicnya dengan speaker pada mobil itu sendiri. Bisa denger music and nonton video langsung😉. Saya pernah pake cassette adapter merk lain yg harganya murah 20-30rban tp hasilnya sangat2 mengecewakan, ya iya lah ada harga ada kualitas makanya selanjutnya saya beli yg merk belkin ini, top banget kualitasnya bagus jauh banget sama yg lama kalo yg belkin ini harganya sekitar 200rban kalo nggak salah.

Tapi masih ada lagi kekurangan car holder bikinan saya ini, tidak bisa di rotate jadi potrait mode… Lain kali cari cara bikin yang bisa di rotate, belom kepikiran nih, ada masukan ato referensi??

4 thoughts on “iPhone Floating Car Holder!

Leave a Reply

