OMAN TRIP – Jabal Sham

Berawal dari teman + rekan kerja saya Ismail Yusup yg terobsesi dengan acara Amazing Race yg pernah menyambangi Puncak tertinggi di Oman yaitu Jabal Sham, kami berdua putuskan untuk nekad pergi kesana dengan persiapan yang seadanya. Ditambah lagi mobil yang kami gunakan bisa disebut kurang layak untuk ‘naik gunung’, toyota camry nekad kami pake coz cuman itu aja yg kami punya n bisa pake disana ;(

Perjalanan dari kota muscat ke jabal sham lumayan jauh, sekitar 5jam perjalanan, itu kalo lancar dan ga nyasar. Saya udah agak lupa juga daerah yg kami lewati apa saja waktu itu, lumayan jauh tp perjalanannya menyenangkan, kalo kata orang sudda joss tol terus ga pake macet2an cuman sempet di salah satu kota kami sempet nyasar dan akhirnya kami putuskan singgah sebentar sekalian tanya2 jalan ke jabal sham. Udah lebih setengah perjalanan dan hampir tiba di puncak tiba2 jalanaspalnya ilang, mentok deh camry kami ga bisa lewat lagi,. sambil kebingungan kami berdua disamperin oleh penduduk setempat yang lewat situ dan manawarkan kami jasa pengantaran dan sewa mobil untuk bisa sampe di puncak jabal sham, mobilnya lumayan tua mitsubishi pajero 4wd. Yaaa ga ada pilihan lain akhirnya kami tinggal mobil kami dipinggir jalan entah brantah dimana itu (klo di indonesia udah ilang kali ya) dan menuju puncak jebel sham menggunakan pajero itu.

Gimana nggak menyenangkan di sepanjang jalan menuju jalan ke puncak kita disuguhin pemandangan gunung dan outcrops batuan yang ukurannya super, karena disana iklim nya relatif tropis ga lembab jadi singkapan nya ter preserve bagus, ga rusak atao lapuk.

Pas sampe atas, subhanallah benerean tinggi banget, serem juga sih pertamanya berdiri di pinggir tebing dengan pemandangan lembah curam di bawahnya, sebagian besar tebing nya ga dipagerin. Ditamnbah lagi kebetulan pas kesana lagi musim dingin jadi diatas dingin banget + semilir angin kenceng, kalo musim panas biasanya orang2 sana pada camping di daerah jabal sham ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s