iPhone Lego Dock!

Berawal dari keinginan untuk memiliki sebuah Dock untuk iPhone saya, saya berniat untuk membuat dock sendiri, ya membuat! kenapa nggak beli aja?! sebenernya banyak yang jual kok dari yang Original, KW sampe yg 3rd party dock for iphone. Selain untuk berhemat karena dock ori untuk iPhone agak mahal sekitar 150-200rb an saya memang berniat membuatnya, tp pake apa ya? sempet googling2 di internet memang ada beberapa yg menarik dari yg berbahan kertas lipat, plastik, bungkus kaset, lego bahkan saya pernah lihat ada yg menggunakan kardus dari iPhone untuk dijadikan docknya, menarik banget. Pengen sih bikin dari kardus iPhone tp sayang banget kardusnya harus diolong2in, rusak. kebetulan beberapa waktu lalu kebetulan saya dapet mainan lego KW alias lego2an merk nya EMCO saya dapet pertama di Makro (sekarang Lotte Mart) Bekasi harga nya lumayan murah 18rban untuk satu setnya.

Untuk Pembuatan dock lego ini saya pakai kira2 dua set EMCO lego set yg pernah saya beli waktu itu, kualitasnya lumayan bagus untuk kelas replika lego yang murah lumayan presisi dan kokoh, warna nya pun menarik hampir mendekati lego aslinya secara umum. Sempet beberapa kali bikin tipe, model dock dari lego ini, bongkar2 pasang sampe berulang kali sampe dapet model yg pas, tp inget model yg kita bikin tidak mudah karena ketersediaan part dari blocknya terbatas, hanya sedapetnya dari set yg saya beli waktu itu, jadi intinya memanfaatkan semua blok yg ada untuk jadi model yg kita bayangin. Tapi sayang nya part yg saya punya terbatas sehingga sulit bikin dock yg bisa dipake potrait mode and landscape, untuk mengakalinya saya bikin dua versi dock, yg pertama potrait mode yg include kabel data & charging,jadi kalo mau charging ato sinkronasi ke PC tinggal colok ke docknya. Yang kedua landscape mode, yg ini hanya dudukan landscape sederhana tanpa kabel data & charging cable.

Jadi alat yg dibutuhkan untuk membuat lego ini kira2 sebagai berikut :

1. 2 set EMCO lego set (Beli @Rp. 18rb)

2. Kabel data (Bawaan dari iPhone nya)

3. Charger (Bawaan iPhone juga)

3. Imajinasi!!

Total Damage : Rp. 36rb-an

so be creative and lets make your own dock!

Leave a Reply

