NGELUYUR KE ANYER!

Anyer! Akhir berkesempatan juga maen ke Anyer, pertama kali kesana pas perpisahan sekolah SD ;(

Perjalanan dari tangerang ke jakarta, melalui tol jakarta-merak total perjalanan km 19 di tangerang keluar di gerbang tol cibinong barat (sekitar kilometer 95). Dari keluaran tol cibinong barat ada 17km lagi ke arah pantai anyer leawt komplek industri krakatau steel. Sayang akses menuju anyer sangat tidak mendukung untuk daerah pariwisata mungkin ini salah satu faktor kenapa anyer kurang begitu ramai pengunjung dibanding pangandaran dan pariwisata pantai lainnya. Mungkin kalo akses kesana bisa lebih bagus dari sekarang saya yakin pariwisata di anyer bisa berkembang baik. Total perjalanan kurang lebih satu setengah jam sudah termasuk jalan santai n isi bensin di rest area tol.

Nggak tau knapa tiba2 pengen ke anyer, mungkin coz istri ngajak anakku maen ke laut (pengennya sih bali), berhubung no time and no budget of course jadi terbesit deh ANYER! bermodal browsing di net dan tanya sana-sini dapet deh penginapan yg kayanya lumayan menyenangkan, padahal kalo baca2 review orang2 yg nginep di anyer banyak yg mengesankan spooky-spooky gimanaaa gitu, bahkan di salah satu hotel yang katanya bintang jejer disana.

Jatuhlah pilihan pada The Banten Resort (bukan promosi lho), knapa gw pilih ini, pertama pas buka2 di internet liat foto2 nya lumayan bagus, rapih n yang penting gak spooky, kedua pas liat Outline Resort nya ternyata di resort ini cuman ada sepuluh cottage jd gw pikir pasti cottage nya terawat lah setidaknya karena mreka pasti lebih focus dalam perawatannya klao cottage nya sedikit. Coba bandingin sama cottage2 disekitarnya, kebanyakan resortnya luas2 dan kamarnya banyak, kebayang pasti gak kerawat, yaaa gak tau juga sii just my assumption. Walaupun Rate nya aga mahal tp worthed lah untuk cottage dua kamar pinggir laut, walaupun rate nya sudah tidak sesuai lagi dengan yg di internet (naik sekitar 20%). Gw ambil yang paling murah😉 satu cottage isi dua kamar, satu kamar double bed satu lagi dua single bed, ada dua kamar mandi, dapur meja makan, kamar tamu dan teras depan.

Pertama sampe di The Banten Resort agak ragu juga soalnya kok sepi ya tempatnya, ternyata emang sepi coz belom pada check in masih jam 12siang, jadwal chek-in sebenernya jam dua, tp klo kamarnya kosong bisa early check-in. Setelah liat2 cottage nya dan suasananya langsung cocok ga terlalu rame n private nya dapet lah mirip- bali KW2 heheheee… Gak kebagian cottage di depan coz udah pada di booking orang tp ga papa menerut gw lebih enak yg dibelakang, masih ngadep pantai juga si, terus ga terganggu sama hilir mudik orang di pantai n kolam renang, apalagi para tukang jualan yg seliweran nawarin ikan asin, emping, pijet, kelapa muda agak mengganggu si tp enak juga banyak ada pedagang gitu jd kalo mau beli makanan gampang, malah ada tukang baso keliling pantainya hahahaaaa heran deh tp ternyata bener juga abis renang passti laper kna, kalo pesen makan di cottage mahal, keluar males, jd yang ada juga ga papa baso nya enak murah seporsi 5ribuan nyamiii…

Bagi yang suka water sport ada juga lho, banana boat, paraseiling, sewa pelampung, ada juga ATV, volley ball, private swimming pool. Bisa liat langsung gunung Krakatau lho walaupun keliatannya kecil banget, tp lumayan lah. Kolam renang nya enak langsung pinggir pantai jadi kalo abis maen di lau mau ke kolam renang ato sebaliknya ga usah ribet. Ada juga pasar ikan kalo mau masak2an sendiri. Tapi agak jauh di luar cottage sekitar 1km deket jayakarta hotel harganya sih ga murah ya standart lah sama kaya di jakarta tapi ikan/udang nya lebih seger2. Berikut price list yg bisa saya kasih, ga begitu lengkap tapi lumayan untuk acuan:

1. Cottage Suite, Isi dua kamar (yang paling murah : Rp. 1.900.000,-

2. Banana Boat : Rp. 125.000,-

3. ATV : 100-150.000,-

4. Pelampung : 10-20.000,-

5. Kelapa Muda : 15.000,-

Kelebihannya :

1. Dekat dari Jakarta (1.5-2 Jam Perjalanan),

2. Fasilitas Akomodasi tidak kalah dengan tujuan wisata pantai lain,

3. Pantai dan pemandangan nay nggak kalah dengan Bali (Bali KW1😉,

4. Bisa saat weekend, nggak harus cuti,

Kekurangannya:

1. Kurang Populer

2. Akses jalan menuju Anyer sangat kurang mendukung ;(

3. Kurang banyak pilihan tujuan wisata

4. Kurang lama disananyaaaaaa…..

So, Have a nice traveling guys!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s