Waroeng CMAR!

kalo ini emang jagonya warung makan di bandung, nama nya C’MAR. ga tau juga kenapa namanya gitu? tp kayanya sih c’mar tuh nama yang jual or yang punya nya. Ceu tuh basa sunda yang artinya, wanita, seus, or tante kali ya (CMIIW)…

denger denger dulu tuh sejarah nya warung ini tujuan nya buat warung para2 loper koran disitu, jadi emang daerah ini, jalan terusan ABC emang kalo malem menjelang subuh tuh para loper2 koran pada ngumpul disini transaksi di taman deket situ. dulunya mulai jualan c’mar tuh baru buka jam 12 malem sampe pagi.
dulu jualan nya bukan di tempat yang sekarang, masih dilahan nya si loper2 koran, bentuk nya cuman lapak kecil yang ada beberapa meja buat nyimpen menu2 jualan nya terus kita duduknya yaaaa cuman di bangku2 plastik nyebar disekitar meja jualan itu, alias makan beratap langit, kalo ujan yaaa bubar lah.

Cmar

sekarang pindah ke saberang nya. kemaren ngobrol dikit sama tukang parkir disana katanya pindahnya gara2 ada class ama loper2 koran di tempat lama, coz emang itu lahan nya loper koran, jadi pas subuh tiba, saat loper2 koran tu pada mau beraktivitas, terhambat dengan adanya mobil2 n motor2 yang parkir (langganannya c’mar), akhirnya c’mar lah yang ngalah pindah ke kios di depan nya…

untuk makanannya sendiri standart aja sih, tp yang paling laris, best seller kayanya gule nya deh… trus ama goreng2an (tempe, bala2, dsb). menurut gw pribadi rasanya sih biasa aja, enak sih tp yaaa biasa aja, tapi gw sering kesana bukan karena rasanya tapi suasananya, makan malem2 dingin2 tapi dengan suasana yang ruame buanget, sampe ngantri2 segala lhoo..
dulu sih jamannya FAME masih di dalem kota, banyak anak2 dugem khususnya cewe2 nya tu pada makan disitu pulang dugem, kebayangkan makan yang anget2 sambil cuci2 mata cewe2 dugem dengan “dress code” andalan nya (anti masuk angin)… mmmbbbbbrrrr….
yaaaaa kalo sekarang sih samua numplek disanan ada bapa2, ibu2, anak2 coz sekarang semenjak pindah c’mar buka nya mulai jam 6sore, beda dgn jaman dulu yang bukanya baru jam12 malem.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s