NARKOBA SESAT!

Guys, mau sharing cerita nii…

Narkoba

tadi malem sempet liat salah satu reality show di televisi swasta nasional Re****i, mungkin temen2 ada yang nonton juga episode tadi malem. Sebenernya udah beberapa kali si nonton acara itu tp kayanya baru episode ini yang bikin gw merinding, sedih, takut, prihatin and pastinya marah rrrrrrrgggggghhhhh!!!

jadi ceritanya gini bos, ada suatu keluarga (seorang bapa n ibu) yang nampaknya mulai mencium ada nya masalah dalam keluarganya yaitu anak semata wayang nya, nama nya dede. dipanngil lah kru acara ini untuk mencari tau n nyelsein masalah si dede ini. Pada awalnya terlihat tempat tinggal keluarga ini yang bisa dibilang sangat2 sederhana lah kalo menurut gw, dan dijellaskan juga mreka berdua (orangtuanya dede) bekerja banting tulang untuk bisa menyekolahkan anak tunggalnya itu untuk kuliah. dan ditengah acara gw baru tau ternyata anak nya kuliah di universitas swasta ternama di jakarta, yg menurut gw pasti mahal deh kalo kuliah disono.

Selidik punya selidik, ternyata anak semata wayang  yang kelakuan nya mulai berubah drastis ini emang bermasalah banget. Masalah pertama ternyata ni anak udah ga kuliah selama 3bulan terakhir! kebayang kan gimana perasaan orangtuanya yang banting tulang cari uang tuk kulliahin anak nya di universitas ternama di jakarta ditipu mentah2 ama anak kesayangan nya sendiri. Masalah Kedua setelah diulik-ulik info dari temen nya ni anak ternyata pecandu narkoba berat (saat itu udah ga pulang 2hari n nginep di rumah temen nya yg ngasih tau kalo dia pecandu), mulai kebaca kenapa dia ga kuliah, ya jelas duitnya dipake, nyabu, nganja, mabok dll. Masalah ketiga ini mungkin masalah yg paling nyakitin hati orang tua nya ternyata dia ngehamilin anak tetangganya sendiri, DAMN! gw udah ga tau deh tuh perasaan orangtua nya saat itu, bener2 kayak disamber petir kayanya ya?! Orangtuanya sampe strss n merasa menjadi orangtua yg gagal!

Namun setelah banyak rentetan kejadian yang bikin orangtuanya sakit hati akhirnya anaknya berhasil dibujuk dan dimasukkan oleh kru TV ke dalam suatu sperti tempat rehabilitasi dgn pendekatan agama. Walaupun pada awalnya ibunya keberatan memasukkan dia kesana karena ga siap berpisah dgn anak semata wayang nya itu, tp ada satu kalimat pembimbing tempat rehabilitasi itu yang bikin ibunya merelakan anaknya itu.

Kata2 nya kayak gini: “Bu kalo kita ingin lihat pelangi, kita harus lihat hujan terlebih dahulu, dan keluarga ibu saat ini hanya sedang melihat hujan…”

rainbow

Gw ga tau ni acara cerita nya bener2 real ato rekayasa, tp gw berharap cerita ini bukan cerita sebenernya coz berarti inilah cermin moral sebagian masyarakat indonesia. Yang mau gw share disini bukan bener ato engganya cerita ini tp hikmah yang bisa kita ambil dari cerita ini.

Pertama SAY NO TO DRUGS! kenapa? soalnya kalo dari cerita ini kita dapat pastikan awal dari kekacauan keluarga ini adalah Narkoba yang menjerat sang anak.

Kedua Kita jadi harus hati2 terhadap pergaulan dan pembimbingan terhadap anak kita sendiri jangan sampai kita nyesel diakhirnya. Dan tampaknya harus pintar2 kita membangun pondasi yang kuat dan lingkungan yg baik tentu nya buat anak kita, jgn terlalu dimanja.

dan terakhir dekatkan diri kepada Allah SWT…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s